Cara Mendengarkan Suara Batin Anda

Cara Mendengarkan Suara Batin Anda, saya teringat Lima tahun yang lalu, suami saya Jake sedang berlatih untuk triatlon. Dia baru saja membeli sepeda jalan baru dan bangun pada suatu Sabtu pagi yang cerah untuk membawanya keluar untuk putaran pertama.

Ketika kami berbaring di tempat tidur, dia menatap saya dan berkata, “Saya tidak memiliki perasaan yang baik tentang ini; Saya harap sesuatu tidak terjadi. ”

set

Saya menyarankan jika dia punya firasat buruk, mungkin dia tidak boleh pergi. Dia berpikir sejenak, pikirannya yang logis menendang, dan dia menjawab, “Tentu saja saya harus pergi, tidak apa-apa. Saya perlu berlatih. Itu akan baik-baik saja. ”

Maju cepat dua jam kemudian ketika saya mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenal. Saya menjawab dengan ragu-ragu, tahu persis apa panggilan ini akan terjadi. Seorang pria mengatakan bahwa dia baru saja menemukan suami saya di tengah jalan. Dia mengalami kecelakaan dan ambulans sedang dalam perjalanan. Dia akan tinggal bersamanya sampai itu ada di sana.

Ternyata, dia beruntung hanya mematahkan tulang paha dan pinggulnya. Jake tahu pagi itu bahwa ada sesuatu yang tidak benar. Namun alih-alih mempercayai intuisinya dan mendengarkan suara batin itu, dia tetap pergi. Itu terjadi pada kita semua.

sehat

Anda sering mendengar orang berkata, “Pergilah dengan naluri Anda”, “Percaya naluri Anda”, “Ikuti intuisi Anda” dan “Dengarkan suara batin Anda.” Itu semua terdengar bagus, bukan? Kalau saja semudah itu.

Dengan semua kebisingan eksternal dan konflik internal, bagaimana kita mendengarkan kebijaksanaan batin kita?

Ketika Anda dapat mendengarkan suara batin itu, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat, memecahkan masalah dengan lebih mudah, dan menjalani kehidupan yang lebih puas dan bahagia.

Tapi bagaimana caranya?

Saya telah bekerja dengan ribuan orang selama karier saya dan telah belajar bahwa sementara suara batin ini muncul dalam berbagai cara bagi kita masing-masing, kita SEMUA memilikinya.

Dalam artikel ini, saya akan menguraikan beberapa kiat dan strategi untuk mengidentifikasi dan mendengarkan suara batin Anda sendiri. Jika Anda dapat menemukan suara itu dan benar-benar mendengarkan, itu dapat menghemat banyak waktu, energi, kecemasan … dan bahkan mungkin patah pinggul di sepanjang jalan.

Saya mengerti ini mungkin lebih mudah bagi sebagian orang daripada yang lain. Tetapi terlepas dari siapa Anda dan bagaimana Anda terhubung, saya hanya tahu, dalam perut saya sesuatu akan berhasil untuk Anda.

Apa suara batin kita?

Sebut saja Gut. Penuh arti. Wawasan. Jiwa. Kebijaksanaan. Itu suara yang kami cari.

Kamus mendefinisikan intuisi sebagai, “kemampuan untuk memahami sesuatu dengan segera, tanpa perlu alasan yang sadar.”

Itu firasat. Sebuah perasaan. Sebuah firasat. Suatu arti.

Dalam “Blink: Kekuatan untuk berpikir Tanpa Berpikir” Malcolm Gladwell, ia mengeksplorasi proses intuisi dan naluri batin, memeriksa bagaimana kita membuat keputusan dan penilaian sekejap. Dia memiliki banyak contoh orang yang memiliki firasat, perasaan atau intuisi dan bagaimana, sementara tidak ada bukti kuat untuk mendukung mereka pada awalnya, sains dan data akhirnya mendukung apa yang mereka ketahui benar.

Tahukah Anda bahwa 95% dari aktivitas otak kita terjadi pada tingkat tidak sadar? Studi dari banyak ahli saraf kognitif menunjukkan bahwa hanya 5% dari aktivitas kognitif kita (keputusan, emosi, tindakan, perilaku) berasal dari pikiran sadar kita.

Kami mengambil informasi melalui semua indra kami sepanjang waktu – dan memprosesnya dengan kecepatan luar biasa. Jadi intuisi, firasat, firasat, akal, suara, datang dari kumpulan informasi yang tidak dapat kita proses secara kognitif atau sadar.

Lalu ada kognisi. “Tindakan mental atau proses memperoleh pengetahuan dan pemahaman melalui pikiran, pengalaman, dan indra.”

Ini lebih tentang pemahaman. Penyelesaian masalah. Kearifan. Mengatur

Ini adalah bagian pemikiran yang logis dan berpikir. Menimbang pro dan kontra; datang ke kesimpulan rasional berdasarkan data atau faktor lain. Ini adalah suara-suara nalar yang sering mencoba mengesampingkan insting Anda.

Tapi saya tidak mendengar suara APA PUN.

Bimbingan dan kebijaksanaan batin Anda tidak selalu merupakan suara di kepala Anda. Seringkali, itu adalah perasaan, sensasi, gambar, energi, atau emosi. Anda mungkin memperhatikannya tubuh Anda. Tidak ada yang terbaik atau cara untuk mengalami suara hati Anda. Yang penting adalah mengidentifikasi kapan dan di mana Anda merasakannya.

Apakah ini perasaan di ususmu? Ini berlaku untuk banyak klien saya dan bagi saya, secara pribadi. Anda mungkin telah mendengar usus yang disebut “otak kedua” kita. Ini karena sistem saraf enterik (ENS). Dapat beroperasi secara independen dari otak dan sumsum tulang belakang, dan sistem saraf pusat. Kami benar-benar dapat berpikir dengan perut kami

Terapis selebriti dan perintis pelatih hipnoterapi Marisa Peer mengatakan ini: “Perut adalah tempat semua emosi dan perasaan Anda adalah hal paling nyata yang Anda miliki; jadi triknya adalah mendengarkan perasaan Anda. Jika ada yang salah, suara hati Anda mengatakan itu tidak tepat untuk Anda. Jika Anda mendapatkan kesulitan yang mengerikan di perut Anda, suara batin Anda mengatakan kepada Anda ‘ini salah’. ”

Mungkin itu ada di hati Anda. Ketika saya bertanya kepada Jessie Gardner dari HeySoul.com, seorang teman dan kolega yang dikenal karena kesadarannya yang mendalam tentang kesadaran diri di mana suara batinnya berada, dia berkata, “Hati saya pasti. Selalu hatiku. ”Itu tidak mengherankan, hati kita adalah organ yang sangat cerdas.

Tagged: , , ,