Cara Mendengarkan Suara Batin Anda  !!

Tanyakan kepada Tubuh Anda.

Mendengarkan Suara Batin, Saya suka yang satu ini; tubuh kita sangat pintar. Mereka akan memberi tahu kita jika kita bertanya dan mendengarkan. Tetapi terlalu sering kita telah terputus dari sensasi dalam tubuh kita untuk mendorong demi kepentingan produktivitas.

Beberapa bulan yang lalu saya bekerja dengan seorang klien yang datang ke janji kami dengan sakit kepala yang besar. Dia berhenti di tengah-tengah sesi kami dan bertanya apakah saya akan keberatan jika dia pergi dan mengambil pasangan Advil. Tentu saja saya mengatakan itu tidak masalah, tetapi bertanya apakah dia tertarik untuk memahami penyebab sakit kepalanya yang pertama. Dia mengangguk.

batin

Aku memejamkan matanya, mengambil beberapa napas dalam-dalam dan bertanya, “Apa yang kau butuhkan dariku sekarang?” Jawabannya? “Aku butuh istirahat.” Dia menangis. Dia kelelahan tetapi merasa dia tidak bisa berhenti. Dia akan pergi untuk perjalanan dalam beberapa hari, setelah ulang tahun putranya datang dan merasa benar-benar tenggelam. Namun, ketika dia menanyakan pertanyaan itu, kebijaksanaan batinnya tahu apa yang dia butuhkan.

Coba ini di rumah. Lain kali Anda mendapatkan sesuatu yang mengganggu Anda secara fisik, berhenti dan diamlah sejenak. Tanyakan bagian itu: Apa yang Anda butuhkan dari saya? Tentang apa ini? Atau apa yang terjadi? Dan kemudian tunggu dan dengarkan jawabannya. Ini mungkin terdengar sedikit di luar sana, tetapi percayalah, itu berhasil.

batin2Masukkan ke dalam ‘slow cooker’ Anda.

Ketika ayah saya memiliki masalah besar yang dia coba atasi atau keputusan penting untuk dibuat, dia memikirkannya sebelum tidur. Saya menyadari ini mungkin bertentangan dengan semua saran tentang memikirkan hal-hal yang membuat stres sebelum tidur, tetapi itu hanya masalahnya. Dia tidak memikirkannya atau mencoba menyelesaikannya. Dia hanya menempatkan masalah di belakang pikirannya untuk malam.

Di kamar mandi keesokan paginya, solusi mulai mendidih. Ini biasanya diucapkan kepadanya seolah seseorang sedang berbicara dengannya. “Bagaimana dengan ini? Mengapa Anda tidak melakukan ini? ”Itu biasanya jawaban yang sangat sederhana yang belum dia pertimbangkan. Dan tanggapannya sering kembali kepada dirinya sendiri, “Mengapa saya tidak memikirkan itu?” Tetapi dia melakukannya!

Ini kembali ke 95% bagian tidak sadar yang berjalan di latar belakang. Ketika dia berhenti berpikir, pikirannya berhenti berpacu dan menempatkan masalah di belakang pikirannya, bagian bawah sadarnya muncul dengan segala macam solusi hebat. Seorang kolega saya biasa menyebut ini sebagai meletakkan sesuatu di ‘slow cooker’ miliknya.

Balik Koin.

Pernahkah Anda membalik koin, hanya untuk memutuskan untuk melakukan kebalikan dari apa yang dikatakan koin? Membalik koin akan memicu respons naluriah kita karena memberi kita sesuatu untuk bereaksi. Ketika menulis artikel ini, putri saya yang berusia 7 tahun sedang duduk makan malam, memutuskan siapa yang ingin dia taruh di tempat tidur. Dia mulai melakukan permainan, “Eeny, meeny, miny, moe.” Setiap kali dia selesai, dia mendarat di suami saya. Jadi, dia pergi lagi. Dan lagi. Hingga enam percobaan kemudian ketika dia mendarat di saya dan menjawab, “Saya memilih Mummy!” Ketika keputusan diambil dari tangan kita dan terjadi pada kita, itu memberi kita sesuatu untuk bereaksi.

Coba ini dengan keputusan yang Anda coba buat. Lempar koin. Apakah Anda senang dan siap untuk pergi dengan jawaban itu? Atau apakah Anda ingin menentang keputusan itu dan mencoba lagi? Kalau begitu, Anda sudah tahu apa yang Anda inginkan, bukan?

Makan keputusan.

Saya hanya harus memasukkan yang ini. Saya tahu ini mungkin terdengar agak aneh, tetapi tahanlah dengan saya. Bertahun-tahun yang lalu, saya membaca tentang seorang CEO yang membuat semua keputusan besar dengan cara ini. Katakanlah dia sedang mempertimbangkan untuk mengakuisisi perusahaan lain. Dia akan duduk dan membayangkan dia sedang makan keputusan itu. Kemudian dia berhenti dan menunggu dan melihat bagaimana perasaannya. Apakah dia merasa berenergi dan hidup atau sakit di perutnya? Saya suka ide ini dan sudah mencobanya sendiri. Ini memungkinkan Anda untuk keluar dari kepala Anda dan masuk ke tubuh Anda untuk mengambil keputusan. Ini mungkin bukan untuk semua orang, tapi mungkin untuk Anda!

Ambil satu langkah.

Kadang-kadang Anda tidak tahu sampai Anda “di dalamnya.” Ketika Anda dihadapkan dengan dua pilihan, buat pilihan terbaik dengan informasi yang Anda miliki dan apa yang Anda rasa paling baik, lalu mulailah bergerak. Anda akan tahu jika pilihan itu benar-benar tepat untuk Anda karena Anda akan merasa baik saat Anda melangkah maju. Anda akan tahu itu salah jika Anda terus merasa berat atau menentang. Semakin Anda bergerak maju semakin jelas sinyal akan menjadi.

Dapatkan bantuan!

Apakah itu teman terbaik (siapa yang tahu cara mendengarkan dan mengajukan pertanyaan yang tepat), pelatih atau terapis. Setelah menjadwalkan waktu untuk mendengarkan dan meminta seseorang mengajukan pertanyaan yang tepat, Anda dapat memanfaatkan apa yang sudah Anda ketahui. Anda sudah memiliki jawaban di dalam diri Anda, terkadang Anda hanya perlu sedikit bantuan untuk mengungkapnya.

Tagged: , , ,