Duel Musuh Bebuyutan Mourinho dan Guardiola

Posted
Comments None

Dunia sepak bola saat ini memang sedang memanas dengan berita Jose Mourinho yang akan segera bertengger di luar lapangan Manchester United sebagai pelatih. Ada banyak respon positif yang menyambut kabar tersebut tidak terkecuali dari legenda-legenda Man United. Jose Mourinho memang baru saja menandatangani kontrak sebagai pelatih Man United yang baru, di awal masa pemerintahannya di Man United ini, ia sudah memiliki daftar belanja dan daftar pemain yang akan dibuang untuk memperkuat tim asuhannya tersebut.
Nasib sama juga menimpa musuh bebuyutannya sebagai pelatih, yaitu Pep Guardiola. Pep dan juga Jose Mourinho memang sudah menjalin hubungan yang kurang bersahabat sebagai pelatih sejak mereka menjadi pelatih di tim sebelumnya, Guardiola pada saat bersama Barca dan Jose pada saat melatih Real Madrid. Kini keduanya akan menangani tim yang baru baru yaitu Jose dengan Man United dan juga Guardiola dengan Man City. Keduanya akan bertarung secara sengit sebagai tim sepak bola yang unggul di liganya. Apalagi kedua pelatih ini memang sangat populer dengan kemampuan mereka mengasuh timnya dan membawa permainan dengan gaya yang sangat kompetitif di lapangan. Jose adalah seorang pelatih yang memiliki gaya yang humoris dan menghibur serta Pep terkenal dengan gayanya yang cool dan kalem. Hal ini membuat permusuhan mereka berdua menjadi lebih menarik.
Guardiola dan juga Mourinho sebetulnya pernah bekerja bersama sebelum mereka menjadi rival sesama pelatih. Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 1990an yaitu 20 tahun yang lalu. Pada saat itu Guardiola masih menjadi seorang pemain bola di Barcelona. Pada tahun 2012 keduanya bertemu dalam sebuah pertandingan yang pada akhirnya menjadikan mereka pasangan musuh dalam dunia pelatih.
Pep adalah sosok pelatih yang saat ini tidak kalah populernya dengan Jose, ia mengawali karirnya di dunia sepakbola dengan bergabung di Barca pada usia 12 tahun. Permainannya yang baik membuatnya dipercaya sebagai pelatih di Barca selama 4 tahun. Pada 4 tahun tersebut kepemimpinannya di Barca, disebut sebagai masa emas karena ia berhasil membawa Barca untuk mendapatkan 14 tropis selama 4 tahun tersebut.
Setelah 4 tahun bersama Barca, Pep pindah ke Bayern Munich dan melatih disana selama 3 tahun. Pada masa kepemimpinannya tersebut performa dari Bayern Munich juga meningkat, dibuktikan dengan hasil pada liga yang dimainkan oleh tim ini, mereka berhasil memenangkan sebuah liga sebanyak 2 kali. Sedangkan Jose, kualitasnya sebagai pelatih sepak bola memang tidak usah dipertanyakan lagi. Kemampuannya dalam melatih sebuah tim memang luar biasa, tidak heran jika Jose Mourinho disebut dengan panggilan “Special One”.
Pada Pertemuan mereka sebagai pelatih rival di tim Barca dan Real Madrid, kedua pelatih ini sangat sering terlibat adu argumen yang sengit. Hal ini menyebabkan pertemuan keduanya banyak dinantikan oleh fans. Kini penantian para penggila sepakbola akan menjadi nyata karena Guardiola dan Jose akan segera bertemu sebagai pelatih dari tim yang baru. Pertemuan pertama dari rival ini akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. Pertemuan pertama dari Guardiola den juga Jose sayangnya tidak berlangsung di Liga Inggris tapi disebuah pertandingan yang diselenggarakan di Beijing, Tiongkok.
Kedua pelatih ini akan bertemu di Beijing pada 25 Juli 2016 mendatang di sebuah turnamen persahabatan yang diselenggarakan secara internasional. Sebetulnya pertandingan persahabatan ini ditujukan sebagai salah satu pemanasan untuk liga yang akan dilakukan di musim mendatang.

Author

Comments

Commenting is closed for this article.

← Older Newer →