Cara Menenangkan Kecemasan Otak

Cara Menenangkan Kecemasan Saat Otak Anda Terlalu Dipaksakan  !!

cemas

identifikasi pemikiran yang terdistorsi dari cara Menenangkan Kecemasan Otak

Sebagian besar Cara Menenangkan Kecemasan Otak kita muncul dari pikiran-pikiran panik kita yang membesar-besarkan bahaya, pada dasarnya berbohong kepada kita bahwa hal-hal buruk bisa terjadi dengan baik tanpa tau cara Menenangkan Kecemasan Otak.

Ketika kita percaya distorsi kita, kita tidak dapat memisahkan fakta dari fiksi. Hanya dengan mengubah pikiran Anda, Anda dapat mengubah perasaan Anda dan memadamkan Kecemasan Otak anda.

Sulit untuk “tenang” ketika pemikiran Anda di luar kendali! Ini adalah beberapa hal yang dapat membantu Anda mengendalikan pikiran Anda:

Identifikasi distorsi kognitif. Ini adalah kebiasaan pikiran yang tidak sehat yang menyebabkan tekanan emosional.

Jenis Distorsi meliputi:

  • Pemikiran semua-atau-tidak ada, pemikiran over-malapetaka – “Saya tidak tahan”
  • Peramal – “Saya tidak akan pernah melupakan ini!”
  • Bacaan pikiran – “Dia harus membenciku!”
  • Pelabelan – “Saya pecundang.”
  • Shoulding – “Saya seharusnya tidak begitu sensitif”

Teknik Tiga Kolom yang diperkenalkan oleh penulis Terapi Kenikir Kognitif Dr. David Burns dalam bukunya, The New Mood Therapy, menggunakan distorsi kognitif untuk membantu mengubah pemikiran yang terdistorsi menjadi pemikiran yang lebih sehat.

Dengan menggunakan teknik ini, buat tiga kolom di atas kertas atau di komputer Anda:

Di kolom pertama, tulis pikiran Anda yang membangkitkan kecemasan, seperti, “Saya akan sendirian sepanjang sisa hidup saya.”

Di kolom kedua, tuliskan jenis distorsi. Dalam contoh ini, itu akan menjadi pemikiran semua-atau-tidak ada dan meramal nasib.

Di kolom ketiga, tulis alternatif yang lebih rasional dan faktual seperti, “Saya merasa sendirian sekarang tetapi itu tidak berarti saya tidak akan menemukan siapa pun – terserah saya untuk tetap terbuka untuk hubungan baru.”

cms

  1. Praktik defusi kognitif

Cara lain untuk menjauhkan diri dari pikiran tidak sehat yang menyebabkan kecemasan ekstrim adalah dengan mempraktekkan teknik-teknik defisiensi kognitif yang dikembangkan oleh pendiri Penerimaan dan Komitmen (ACT) Steven Hayes.

Ketika Anda “meredakan” pikiran Anda, Anda melihat mereka dan mengamati mereka daripada melihat dari mereka, seolah-olah mereka menyatu dengan pikiran Anda. Contoh defusi kognitif berubah “Saya seorang pecundang” menjadi “Di sana saya pergi lagi dengan pemikiran bahwa saya adalah pecundang.” Perhatikan dalam pernyataan pertama Anda percaya bahwa pikiran itu benar, dan di sisi lain Anda melihat pemikiran itu. .

Menggunakan visualisasi untuk menjauhkan pikiran Anda dapat membantu. Misalnya bayangkan setiap pemikiran yang cemas pada berbagai daun di sungai, dan awasi mereka saat mereka hanyut dan menghilang. Atau bayangkan pikiran-pikiran yang ditulis di awan di langit dan lihat mereka dari kejauhan daripada melihat dari mereka.

Bersikap penuh perhatian

Kebanyakan orang menganggap mindfulness sebagai tindakan duduk diam dengan mata tertutup, bernapas dalam-dalam dalam keadaan meditasi. Namun, latihan meditasi hanyalah salah satu contoh perhatian.

Perhatian penuh adalah praktik yang tidak mengisolasi Anda dari dunia, tetapi lebih dari itu yang membuat Anda lebih sadar akan diri sendiri dan dunia di masa kini. Sederhananya, perhatian adalah praktik kesadaran tidak menghakimi. Kesadaran adalah pengalaman tinggal di SEKARANG. Ketika Anda penuh perhatian, Anda menerima segala sesuatu apa adanya, tanpa menilai apakah itu baik atau buruk, atau bagaimana hal-hal “seharusnya” terjadi.

Ketika Anda penuh perhatian, Anda terbuka dengan panca indra Anda ke dunia seperti apa adanya, tanpa gangguan dan perenungan tentang masa lalu atau kecemasan tentang masa depan. Menjadi sadar adalah dengan pengalaman “pikiran pemula” saat ini seolah-olah Anda baru mengalaminya untuk pertama kalinya.

Tuliskan

Entah Anda membuat jurnal atau kadang-kadang menuliskan pikiran Anda, menulis bisa sangat terapeutik. Ini adalah beberapa alasan mengapa menulis dapat sangat membantu dalam memadamkan kecemasan Anda pada gir.

Menuliskan sesuatu di atas kertas atau di komputer membantu Anda mengkristalkan dan menghilangkan cara berpikir yang tidak sehat, menggantikannya dengan alternatif yang lebih sehat. Dengan menuliskan pemikiran Anda, Anda akan memperoleh obyektivitas yang diperlukan untuk mengenali dan mengubah persepsi yang tidak sehat. Menulis pemikiran Anda membuat Anda menghadapinya dan tetap fokus. Itu membuat pikiran dan masalah Anda nyata di dunia nyata daripada di relung pikiran Anda.

Menulis membantu masalah menjadi lebih bisa dipecahkan. Sama seperti banyak persamaan matematika atau fisika, beberapa masalah terlalu rumit untuk diketahui di kepala Anda.

Tagged: , ,